Inilah Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 Yang Benar

Inilah Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 Yang Benar - Jika anda sudah pernah mengikuti tes CPNS 2013 maka sebenarnya artikel ini tidak lagi anda perlukan, namun jika anda lupa baiklah anda juga boleh membaca artikel ini.

Khusus buat anda yang baru pertama kali mencoba atau tepatnya mau mencoba tes CPNS di tahun 2014 ini maka tips ini perlu anda ikuti dengan seksama. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas cara mendaftar Online CPNS ini memiliki kemiripan dengan cara pendaftaran 2013 dari website pendaftaran 2013, sampai website pengumuman hasil ujian CPNS 2013. Untuk pendaftaran CPNS sendiri akan dimulai bulan April (paling cepat) dan seleksi digelar bulan Juni atau paling lambat bulan Juli 2014. Baiklah agar pembahasan dalam artikel ini tidak menjurus keman-mana langsung saja akan kami berikan apa yang anda cari yang kami kutip dari www.casmedia.com (diakses 30 Maret 2014)

Cara Pendaftaran Online CPNS 2014


  • Pendaftaran CPNS dilaksanakan secara online melalui website yang dibuat khusus dan akan diumumkan nanti oleh instansi yang anda lamar. Alamat website pendaftaran CPNS 2013 secara nasional adalah http://sscn.bkn.go.id dan kemungkinan akan tetap digunakan pada pendaftaran CPNS 2014, namun sebagian instansi membuat website pendaftaran CPNS tersendiri tidak melalui situs BKN tersebut.
  • Pada situs pendaftaran CPNS online tersebut, pelamar diharuskan mengisi semua formulir mengikuti format yang telah disediakan secara online. Setelah langkah ini otomatis data diri anda akan tersimpan di server panitia penerimaan CPNS 2014.
  • Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat mengunduh (download) formulir-formulir yang telah di isi tersebut seperti Formulir Pendaftaran Online, Daftar Riwayat Hidup Singkat, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pendaftaran dan berkas lain jika ada;
  • Selanjutnya setelah mengisi pendaftaran secara online, semua berkas tersebut dapat di cetak, kemudian bersama-sama berkas lamaran sesuai Syarat Pendaftaran CPNS yang ditentukan masing-masing instansi seperti Izajah, Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku, Pas foto, surat keterangan, dll dibuat dalam satu amplop dan siap dikirim. Namun sebagian instansi tidak memerlukan pengiriman hardcopy berkas tersebut, cukup men scan berkas yang diperlukan dan mengirimkan dalam bentuk softcopy.
  • Selanjutnya berkas yang telah dilengkapi baik yang di isi online dan berkas offline, Berkas Lamaran tersebut dikirimkan kepada panitia penerimaan CPNS 2014 dengan alamat khusus yang nantinya akan diberitahukan secara jelas, atau mengupload berkas jika dalam bentuk softcopy.
  • Bagi pelamar yang memenuhi syarat pendaftaran administrasi akan lulus seleksi berkas dan selanjutnya berhak mengikuti ujian tulis TKD CPNS 2014.
  • Sebagai gambaran, berikut ini mekanisme pendaftaran CPNS tahun lalu yang kemungkinan tidak akan berbeda jauh dengan mekanisme pendaftaran CPNS 2014.
  • Berikut ini adalah gambaran umum Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 yang direncanakan akan dibuka paling cepat Maret 2014 dan tes CPNS 2014 antara bulan Juni atau Juli 2014
Inilah Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 Yang Benar
Setelah membaca Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 diatas tentu anda sudah memahami cara pendaftarannya bukan, nah sekarang tinggal menunggu waktu pembukaan pendaftaran serta waktu ujiannya. Sembari itu ada baiknya anda bersiap-siap menyusun berkas-berkas anda, apa yang anda butuhkan disiapkan sejak dini dan jangan lupa belajar.

Disini kami mengajak anda untuk belajar soal-soal CPNS dari kami silahkan download disini semoga bermanfaat buat anda dan juga buat saya.




0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Inilah Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 Yang Benar