Apa Latar Belakang dan Kelebihan Jokowi Dengan Capres Lainnya

Apa Latar Belakang Kelebihan Jokowi Dengan Capres Lainnya
Jokowi Saat Menjadi Gubernur Jakarta
Sumber : wikipedia
Apa Latar Belakang dan Kelebihan Jokowi Dengan Capres Lainnya - Belakangan ini Joko Widodo atau Jokowi seakan menjadi artis yang namanya meroket terbang tinggi seantero Indonesia ini. Hampir semua lapisan masyarakat membicarakan beliau seakan tidak ada bosan-bosannya beliau menjadi bahan perbincangan sehari-hari. Di warung, sekolah, tempat kerja dan bahkan di rumah juga sibuk membahas nama JOKOWI. 

Penasaran dengan kejadian diatas lantas membuat saya untuk menelusuri siapa itu Jokowi dan apa latar belakang serta apa kelebihannya dengan calon presiden (capres lainnya). telisik punya telisik maka dapatlah data-data dari sumber yang terpercaya tentang Jokowi.

Informasi Pribadi Jokowi (Sumber : wikipedia)

Lahir            :  21 Juni 1961 (umur 52) Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Ayah                 :  Noto Mihardjo 
Ibu                     :  Sujiatmi Notomiharjo
Istri                    :  Ny. Hj. Iriana Joko Widodo
Anak            :  Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep

Kebangsaan     :  Indonesia
Partai politik     :  PDI Perjuangan

Alma mater    :  Universitas Gadjah Mada
Agama            :  Islam

Latar Belakang Jokowi Maju Menjadi Presiden

Sebelum surat mandat Ibu Megawati Soekarno Putri datang kepada Jokowi ada banyak kabar yang mengatakan kalau Jokowi tidak akan mencalonkan diri sebagai capres, namun pada tanggal 14 Maret 2014 akhirnya diumumkanlah secara resmi kalau Jokowi akan naik menjadi bakal calon presiden dari partai PDI-P. Tentu hal ini mengecewakan bagi sebagian orang (khususnya kompetitor) namun menjadi berita baik bagi pendukung Jokowi sendiri. Walaupun di unjuk menjadi calon presiden Jokowi mengaku siap untuk mengambil tanggung jawab itu. Ia juga mengungkapkan kesiapannya sembari mengucap "bismillah" dan mencium bendera merah putih di rumah Si Pitung. Selepas pengumuman ini, indeks IHSG melesat 152,47 poin menjadi 4.878,64, sementara nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat menguat hingga angka 11,386 (Sumber : wikipedia)

Kelebihan Jokowi dengan Capres Lainnya

Ada banyak media yang meliput berita Jokowi namun jangan sangka lantas media yang membesarkan nama Jokowi seperti yang diungkap beberapa tokoh politik yang saya ambil dari jejaring sosial. Terlepas dari itu saya juga mencari informasi tentang kelebihan Jokowi menjadi capres dibandingkan dengan capres lainnya. Setelah menelusuri secara berkala dapatlah alasan para pendukung setia Jokowi yang siap memilih beliau menjadi presiden ke-7 Indonesia. inilah alasan mereka yang mengatakan kelebihan Jokowi (Sumber : Sosial media langsung dari responden seperti Facebook, media berita dll)
1. Jujur, Jokowi dinilai merupakan calon presiden yang paling jujur dari capres lainnya
2. Bersih, sampai saat ini belum ada berita yang mengabarkan kalau Jokowi melakukan tindak korupsi
3. Memiliki nilai kepemimpinan, terlihat dari keberhasilan beliau menjadi wali kota Surakarta (solo)
4.Peduli, melalui aksi blusukannya ditunjukan bahwa beliau memang memenuhi tipe capres yang peduli pada masyarakatnya.
5. Punya segudang ide, berkat ide-ide briliannya saat ini Jakarta telah merasakan sendiri dengan hadirnya kartu jakarta sehat, kartu jakarta pintar serta banyak lagi kebijakan lain beliau.
6. Pintar, pintar dalam segi menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan media (wartawan) dan juga pintar dalam menangani setiap permasalahan dan masih banyak lagi kelebihan dari Jokowi yang tidak bisa saya ungkapkan satu persatu disini.

Demikianlah catatan godangisina mengenai Apa Latar Belakang dan Kelebihan Jokowi Dengan Capres Lainnya, semua kembali kepada anda akan memilih siapa nantinya menjadi presiden ke-7 Republik Indonesia. Intinya kita harus memilih calon presiden yang jujur, adil dan mementingkan rakyat ketimbang dirinya sendiri dan keluarga.




0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Apa Latar Belakang dan Kelebihan Jokowi Dengan Capres Lainnya