Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar Seo


Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar Seo

Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar Seo - Kalau beberapa saat yang lalu saya sudah posting 5 penyebab pengunjung blog turun maka kali ini saya akan melanjutkan tips optimasi seo blog.mengenai tata cara membuat sebuah artikel yang sempurna dan berstandar seo.

Apa artinya sebuah blog tanpa adanya pengunjung ( ini juga sudah saya singgung di artikel saya sebelumnya Cara mengembalikan jumlah pengunjung blog yang sempat hilang ) ya pengunjung atau visitor yang ramai adalah semangat atau bisa dibilang motivasi bagi seorang blogger untuk terus berkarya, namun sadar tidak kita ada hal yang sangat penting bisa membuat ramai pengunjung di blog kita. Kualitas tulisan pada sebuah artikel dan bobot kata kunci pada sebuah judul dua hal itulah pembuka gerbang agar visitor atau pengunjung tadi datang ke blog anda, bagaimana tidak dengan judul yang anda miliki tepat memiliki kata kunci/keyword yang sedang dicari saya yakin akan membuat pengunjung seolah-olah tertarik oleh daya magnet judul postingan anda.

Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar Seo

Kalau anda ingin membeli sebuah helm saya yakin pasti banyak diantara anda yang akan memilih helm yang berkualitas begitu pulalah saat anda hendak membuat artikel harusnya anda membuat artikel yang berkualitas jangan setengah hati.Lalu bagaimana cara membuat artikel sempurna atau standar seo?

1. Anda harus mengetahui pasar untuk menentukan sebuah judul

Topik apa yang sedang ramai di bincangkan orang. Ok katakan anda mau membuar artikel tentang kerusuhan mahasiswa akibat naiknya haga bbm atau anda bisa cari puluhan topik yang sedang banyak dibicarakan. Tujuannya agar kemungkinan banyaknya visitor yang juga mencarinya di internet maka peluang kedatangan pengunjung terbuka lebar untuk anda.

2. Tentuka keyword atau kata kunci pada judul artikel dan postingan anda

Cari kata-kata kunci yang poinnya tinggi. Anda bisa menggunakan tool keyword yang siap membantu anda, sampai saat ini saya masi menggunakan keyword tool dari mbah google *Google Adword* karena dengan tool ini kita bisa tahu berapa pencarian menggunakan kata kunci dalam sebulan dan kita juga bisa menentukan lokasi dan bahasa. Cukup bagus untuk membangun query pada judul artikel anda, namun ada satu yang perlu anda perhatikan jangan terlalu banyak menggunakan kata kunci cukup 4 atau 5 dalam satu judul selebihnya boleh anda tambah dengan kata kunci tambahan atau kata pendudkung artikel.

3. Tentukan Url Postingan/Artikel

Jika judul artikel terlalu panjang maka sebagian dari judul artikel tidak akan dicantumkan dalam, namun saat ini khusus anda pengguna blog dari blogspot anda bisa merubah url artikel anda dengan mudah hal ini bertujuan agar nantinya url artikel anda bisa lebih seo friendly.

Lihat disisi sebelah kanan tempat anda membuat artikel. Perhatikan pada setelan entri pilih tautan permanen klik tulisan tautan permanen tersebut maka akan muncul seperti gambar ini di bawah ini

  Cara merubah url postingan menjadi lebih seo friendly 
Masukkan judul artikel anda namun sebelumnya ubah dulu kedalam huruf kecil dan jangan lupa menamabah tanda penghubung ( - ) dan setelah itu klik selesai

Contoh 
Judul atikel blog ini Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar Seo ubah menjadi
bagaimana-cara-menulis-artikel-berkualitas-standar-seo dan hasilnya nanti setelah anda publis/perbaharui akan seperti url di bawah ini 
http://www.godangisina.com/2013/07/bagaimana-cara-menulis-artikel-berkualitas-standar-seo.html. Bagaimana mudahkan? 

 4. Pasang Internal Link

Ini juga merupakan tips membangun sebuah blog dengan konsep seo homepage, dengan adanya internal blog maka maka anda sudah membantu robotbot (robot mesin pencari) dalam menjelajahi artikel anda, pasang setidaknya dua atau tiga link ke postingan lain yang ada hubungannya tentunya ini juga akan membantu menambah pageview blog anda, pengunjung akan disibukkan dengan artikel-artikel yang berhubungan tadi. 

5. Pasang Meta Deskripsi 

Penulisan meta deskripsi berada tepat dibawah tautan permanen yang sudah kita singgung tadi, namun anda harus mengaturnya terlebih dahulu. Karena pada blog defaul itu belum ada.Isi meta deskripsi dengan kumpulan kata kunci yang ada hubungannya dengan artikel anda cukup 150 karakter saja (termasuk titik dan tanda baca).

6. Review atau Koreksi Artikel Sebelum di Publis

Penting untuk anda ketahui bahwa mudah sekali menilai tulisan di blog tersebut, lihat saja tulisannya jika masih banyak salah-salah dalam penulisan berarti kurang berhati-hati dan kurang teliti, sudah saya bilang dari awal untuk menulis artikel yang berkualitas jangan setengah hati.

Mungkin itulah artikel saya hari ini tentang "Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar Seo"  semoga dengan artikel ini bisa membuka sedikit cakrawala tentang seo walaupun sebenanya saya juga masih newbie ^_^




0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Bagaimana Cara Menulis Artikel Berkualitas Standar Seo