6 Tips Mengobati Luka Gores

Tips Mengobati Luka gores
6 Tips Mengobati Luka Gores - Luka gores akibat jatuh tentu sangat perih dan tidak jarang akan menimbulkan bekas yang sangat mengganggu. Maka banyak orang yang akan beralih untuk membeli cream penghilang bekas agar bekas luka cepat hilan.

1. Jika anda terjatuh dan meninggalkan luka goresan pada lutut, siku dan bagian tubuh lain maka coba untuk membersihkan dengan kain lembab dan usapkan dengan perlahan dengan arah yang tidak berulang, usahakan gerakan satu arah. Hal ini mencegah masuknya pasir atau debu kedalam luka.

2. Setelah luka dibersikan ada baiknya anda bilas sekali lagi dengan menggunakan kapas yang sudah diolesi betadine biarkan sejenak jangan tutup luka biarkan betadine tadi meresap ke luka anda.

3. Setelah itu biarkan luka anda terbuka hanya ditutupi kapas yang sudah diberi betadine, sebab pengalaman saya jika luka tertutup oleh plester maupun perban luka maka udara tidak dapat bebas keluar masuk sehingga proses pengeringan pada luka pun menjadi terhambat.

4. Biasanya luka yang terdapat dilutut sulit untuk mengering, jika ternyata luka anda terdapat di bagian persendian (lutut maupun siku) maka anda upayakan agar tidak melakukan pekerjaan/aktifitas berat selama proses pengeringan/penyembuhan luka.

5. Setelah luka kira-kira sudah mengering maka lepaskan kapas yang menempel di luka anda secara perlahan. Cuci bekas luka anda dengan menggunakan air hangat agar bakteri-bakteri disela-sela luka bersih.

6. Jangan kopek/ganggu luka anda sebab itu dapat menimbulkan iritasi atau bahkan infeksi sebab kita tahu bahwa tangan adalah sumber bakteri yang bisa masuk kedalam luka bila tangan tadi tidak dibersikan dengan menggunakan sabun.

Bagaimana denagn tips diatas, cukup mudah untuk diterapkan bukan? Demikianlah 6 Tips Mengobati Luka Gores tadi semoga dengan tips tersebut bisa membantu anda kalau suatu ketika anda jatuh dan terluka pada bagian kulit anda. Terima kasih

Baca Juga Cara Mengurangi Kebiasaan Lupa




0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> 6 Tips Mengobati Luka Gores