CARA MEMBUAT EMAIL GMAIL BARU GOOGLE GRATIS

CARA MEMBUAT EMAIL GMAIL BARU GOOGLE GRATIS
Cara Membuat Email Gmail Baru Google Gratis - Perubahan yang terus terjadi pada dunia internet tampaknya terasa juga pada perubahan tata cara pendaftran akun email gmail baru di google. Cara yang dulu agak terbilang mudah kini ada beberapa tambahan dan cukup memberi sedikit tambahan waktu namun hal ini saya yakin hanyalah bentuk pengamanan dari google untuk para pelanggannya/pengguna setianya.

Kehadiran email ditengah-tengah masyarakat modern saat ini tidak bisa dielak lagi sungguh sangat bermanfaat. Anda bisa membuat puluhan bahkan ratusan akun lain di jejering sosial atau sosial media dengan menggunakan satu email anda. Contoh anda bisa mendaftar ke facebook, twitter, forum-forum diskusi seperti kaskus, forum detik, atau jika anda seorang blogger maka suatu ketika pasti anda membutuhkan email ini contohnya mendaftar histats (statistik online website) dan masih banyak lagi sosial media yang bisa anda daftarkan dengan menggunakan email. Kesimpulan bahwa email itu sangat penting dan berharga.

Cara membuat email sesungguhnya terbilang sangat gampang namun ada beberapa hal yang perlu anda ketahui karena pembuatan email di yahoomail dengan gmail memiliki sedikir perbedaan.

1. Kunjungi alamat gmail di broser anda atau agar lebig mudah klik saja alamat ini https://mail.google.com/

2. Perhatikan di pojok kanan alamat tadi dan klik buat akun

3. Isi data-data berikut ini dengan tepat sesuai apa yang diminta, anda bisa perhatikan gambar dibawah ini.

 Isi data-data seperti dibawah ini
# Nama depan dan juga belakang
# Tentukan alamat email anda (sesuaikan dengan nama agar mudah untuk diingat)
# Masukkan sandi/password
# Ulangi memasukkan sandi yang baru anda masukkan (harus sama)
# Isi data tahun lahir, bulan dan tanggal lahir
# Pilih jenis kelamin saudara
# Masukkan No ponsel aktif anda yang nantinya digunakan saat menerima kode verifikasi dari google
# Alamat email saat ini : masukkan email lama anda atau bisa juga anda kosongkan
# Isi kode verifikasi. Biasanya ada dua kata jadi harus dibuat spasinya. Contoh pada gambar dibawah maka kodenya was felelym.
# Pilih kode lokasi "Indonesia"
# Centang saya mengetujui dan klik langkah selanjutnya.


 4. Langkah selanjutnya adalah verifikasi nomor ponsel. Anda pilih bagaimana cara google untuk memberikan kode verifikasi ke ponsel anda bisa melalui call ataupun mesage/pesan singkat (sms).setelah itu klik lanjutkan seperti gambar dibawah

5. Setelah mendapatkan pesan singkat berupa kode verifikasi maka masukkan kode tersebut lalu klik lanjutkan

6.Setelah melakukan verikasi maka anda akan diminta untuk mengedit foto profil anda, tinggalkan dulu karena nanti anda bisa mengeditnya di kolom pengaturan, maka lanjutkan dengan klik langkah berikutnya

7. Proses pembuatan email baru anda dari google sudah selesai sebagai penutup klik lanjutkan ke gmail maka tuntas sudah cara untuk membuat email gmail anda.

Kini email gmail anda sudah dapat anda gunakan untuk keperluan daftar akun seperti yang sudah saya jelaskan diatas.
 

Demikian cara membuat email gmail baru google gratis semoga bisa membantu anda jangan lupa catat atau hapalkan password atau sandi anda dan jangan sampai ada yang tahu data anda ini, karena email ini sangat perlu buat anda dikemudian hari. Postingan berikutnya saya akan memberikan tips lain seputar gmail terima kasih sudah mampir.






0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> CARA MEMBUAT EMAIL GMAIL BARU GOOGLE GRATIS