Pengertian, Cara Kerja, Download Software CPNS Sistem Ujian CAT 2014

Pengertian Sistem CAT

Biasanya tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (Baca : CPNS) diadakan dengan menggunakan kertas lembar jawaban kerja secara manual (Kertas LJK) namun sejak tahun 2013 lalu pemerintah telah menerapkan Sitem CAT dalam Seleksi CPNS tersebut. Computer Assisted Tes (CAT) merupakan adalah salah satu metode seleksi atau sistem rekrutmen dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Dengan tujuan mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian, menciptakan standarisasi hasil ujian, dan standar nilai secara nasional. Dengan ke-tiga tujuan tersebut maka pemerintah melakukan pembenahan hingga pada akhirnya sistem ujian CAT bisa diterapkan di semuah daerah.

Cara Mengerjakan Software Sistem CAT

Banyak diantara kita yang masih belum mengerti cara mengerjakan atau menjalankan software sitem CAT ini. Hal ini dirasa wajar karena software ini masih terbilang baru dan jarang diterapkan sebelumnya di bangku sekolahan (kalaupun ada hanya beberapa sekolah). Cara mengerjakan soal sistem CAT ini terbilang mudah bila kita tahu dan terlatih untuk mengerjakannya apalagi kita yang sudah mengenal dan terbiasa dengan komputer kemungkinan besar dapat dengan mudah mempelajari cara kerja software ini, namun bagi anda yang belum terbisa dengan komputer apalagi menjalankan software komputer jangan khawatir karena di sini kami akan memberikan satu persatu tahap untuk menjalankan software tersebut.

Contoh Soal CPNS CAT 2014

Seperti janji kami akan memberikan tahapan cara kerja software CAT tersebut maka dalam hal ini kami akan langsung memberikan sebuah soal yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai aplikasi CAT CPNS dari pemerintah nantinya. Latihan ini sendiri didukung oleh website www.latihansoal.com sebagai pemegang lisensi software CAT tersebut.  Berikut tahapan/cara kerja ujian CPNS CAT yang kami bubuhkan langsung dengan contoh soal
    Pengertian, Cara Kerja, Download Software CPNS Sistem CATDownload Software CPNS Sistem Ujian CAT
  1. Aktifkan Software (dalam ujian yang sesungguhnya komputer dan aplikasi CAT sudah diaktifkan oleh operator)
  2. Isi biodata (sesuai dengan yang ada pada pendaftaran yang anda lakukan jauh hari sebelum ujian)
  3. Pilih menu ujian yang akan anda jawab
  4. Pada soal (Sambil memberhatikan gambar disamping ) sudah terlihat menu SOAL ANTONIM dan DURASI 15 MENIT dan sejauh ini NILAI anda masih 0, lalu misalkan anda  memilih option (pilihan) HANDAI lalu klik JAWAB dan tunggu beberapa saat.
  5. Setelah anda memilih HANDAI yang anda rasa jawaban yang paling tepat, maka dengan otomatis software akan menjawab. Jika jawaban anda SALAH maka jawaban yang benar (berupa penjelasan) akan diberikan (perhatikan gambar di samping)
  6. Ternyata jawaban anda SALAH dan mesin akan menberikan jawaban yang benar beserta pembahasannya, NILAI anda tetap 0, waktu berjalan terus dan anda di perintahkan untuk melanjutkan ke PERTANYAAN SELANJUTNYA.
  7. Begitulah seterusnya sampai semua butir soal dijawab dan semua menu soal anda selesaikan dengan batas waktu yang sudah ditentukan dan akan berakhir secara otomatis seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara Kerja Software CPNS Sistem Ujian CAT

Download Software CPNS Sistem Ujian CAT 2014

Sampai saat ini software CPNS CAT belum ada yang memberikannya secara cuma-cuma atau Download Gratis, mungkin karena cara pembuatannya juga terbilang rumit selain itu harus menggunakan bahasa pemrograman khusus. Di sini kami menawarkan software/aplikasi CPNS CAT yang banyak di cari orang dan anda bisa langsung ke alamat website resmi untuk membaca dam mengikuti petunjuk mendapatkan softwarenya. Langsung saja ke alamat website Klik www.latihansoal.com

Semoga dengan penjelasan kami tentang Pengertian, Cara Kerja Aplikasi/Software CAT CPNS ini bisa memberikan sedikit gambaran akan ujian CAT tersebut untuk lebih menguasai kami sarankan untuk mengunjungi alamat website yang kami berikan tadi (www.latihansoal.com) semoga bermanfaat dan terimakasih sudah bergabung bersama kami.




0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Pengertian, Cara Kerja, Download Software CPNS Sistem Ujian CAT 2014