Inilah Perbedaan Ujian Sistem LJK Dengan CAT Online

Inilah Beda Ujian Sistem LJK Dengan CAT Online

Inilah Perbedaan Ujian Sistem LJK Dengan CAT Online

Bagi anda yang sudah mengikuti seleksi CPNS tahun 2013 kemarin maka sebenarnya anda sudah tahu persis dimana letak perbedaan kedua jenis ujian ini. Khusus bagi anda yang tahun ini akan mengikuti tes CPNS untuk pertama sekali maka sebaiknya anda simak penjelasan dalam artikel ini.
Yang Membedakan Kedua Jenis Sistem Ujian Ini Adalah Sebagai Berikut :
  1. Media : Untuk sistem ujian LJK (Lembar Jawaban Kerja) menggunakan kertas biasa, baik itu yang dikerjakan menggunakan bolpoin (pulpen) maupun yang diperiksa dengan komputer disebut dengan media ujian LJK, sedangkan sisitem CAT (Computer Assisted Tes) menggunakan media komputer yang langsung terhubung dengan jaringan internet.
  2. Waktu : Ujian LJK menggunakan durasi yang sudah ditentukan misal 2 jam, namun fakta dilapangan waktu ujian bisa mundur hal ini mungkin disebabkan karena hal-hal teknis seperti kekurangan soal, kekurangan LJK dsb sedangkan untuk sistem CAT menggunakan waktu yang tepat, tidak pernah ada istilah kekurangan soal yang ada mungkin kekurangan komputer hehe.
  3. Pemeriksaan : Sistem LJK diperiksa oleh manusia namun kalau sistem LJKnya menggunakan pensil 2B maka akan diperiksa oleh komputer. Sedangkan sistem CAT mutlak diperiksa oleh komputer.
  4. Pengumuman : Hasil ujian LJK biasanya diumumkan sampai berbulan-bulan lamanya, sedangkan sistem CAT bila memungkinkan hasilnya bisa langsung dilihat pada hari itu juga. Kerena mesin bekerja secara otomatis.
  5. Tingkat Error : Sistem LJK mendapat peringkat error yang paling tinggi selain itu tingkat kecurangan seperti KKN juga sangat tinggi, sedangkan untuk sistem CAT sedikit kemungkinan terjadi error kalaupun ada ya hanya satu dari seratus user (akun)
Sudah Tahukan apa saja Perbedaan Antara Ujian Sistem LJK Dengan CAT Online kalau mau tahu lebih lengkap ya ikuti saja ujiannya yang akan digelar bulan Juli 2014. Namun kalau anda sudah tidak sabar ingin memiliki SOFTWARE CAT di KOMPUTER atau LAPTOP anda silahkan Baca : Aplikasi/Software CPNS CAT




0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Inilah Perbedaan Ujian Sistem LJK Dengan CAT Online