Tips Lulus PTN (Perguruan Tinggi Negeri ) Dari Pengalaman Mahasiswa Negeri


Tips Lulus PTN (Perguruan Tinggi Negeri ) Dari Pengalaman Mahasiswa Negeri, 
Siapa yang tidak ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), pasti semua mau donk, hanya kalangan orang tertentu yang tidak mau menjadi mahasiswa di PTN, ya hanya mungkin karena alasan yang sangat khusus dan bersifat pribadi
Namun kita tidak sedang membahas masalah ingin tidak masuk ke PTN yang mau kita kupas di sini adalah bagaimana masuk ke PTN itu dan apa tips - tips lulus PTN itu.
Nah tips ini memang dibuat berdasarkan pengalaman penulis sendiri yang juga merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota Medan, jadi gak salah kalau kamu membaca dan boleh menirunya dalam hidup sehari - hari teman semua.
Langsung saja saya berikan tips yang sudah dari kita singgung itu.
Nah tips ini dalam bentuk narasi jadi tolong anda simak dan cermati agar anda bisa mendapat maksut dari pengalaman saya ini (bukan mau narsis cuma mau meyakinkan teman-teman saja).

Tahun 2008 saya lulus dari SMA Negeri 1 Lubuk Pakam Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan nilai yang pas-pasan saya bawa sebagai syarat untuk mendaftar di panitia penerimaan mahasiswa baru. Dengan penuh percaya diri mendaftar dan berharap menang, Namun harapan tinggal harapan mimpi masuk PTN pun sirna, sebab ketika melihat pengumuman daftar nama pemenang SNMPTN ternyata nama saya tidak ada.

Satu tahun berlalu, kesempatan untuk menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negeri pun saya ambil kembali, ya tentunya berharap bisa menjadi pemenang. dan memang setelah melirik daftar nama pemenang SNMPTN 2009, ternyata nama saya ada disitu (Perasaan senang dan bangga).
Terus terang pada saat itu saya adalah salah satu orang termiskin di kampung kami. namun tidak untuk semangatnya yang sangat kaya raya.

Terus belajar tampa mengenal istirahat saya rasa adalah kata yang paling tepat pada saat itu saya lakukan untuk mendapatkan satu kursi PTN

Saya tidak mengenal bimbingan, apa lagi les privat, bisa makan 3x sehari saja sudah menjadi rasa syukur yang luar biasa bagi keluarga kami. Namun walaupun tidak mengikuti bimbingan belajar namun saya bisa membuktikan jika saya mampu bersaing dengan mereka yang ikut BIMBEL jadi semangat dan kesungguhan itu lah jurusnya

Jangan karena lemah uang kamu jadi lemah semangat

Maksunya, jangan lah karena kemiskinan atau ketidak beradaan keuangan membuat mu menjadi kecil asa dan harapan, namun jadikan itu sebagai motivasi dan semangat buat mu untuk meraih mimpi (katakan : saya tidak akan mengalami hal sama dengan kedua orang tua ku)

Jangan karena sesuatu yang menopang mu membuat berhasil meraih sesuatu

Banyak yang merasa lemah jika sudah bicara masalah ketidakmampuan, sebelum berperang sudah mundur. Alasannya karena tidak ada ini, itu dan sebagainya tampa melihat sebenarnya jika dia memiliki peluang untuk sukses tampa mengharapkan bantuan dari orang lain. Jadi jangan melulu patah semangat sebelum ada perjuangan ataupun usaha, upayakan kerja itu tampa berharap menerima bantuan dari orang lain. Karena hasil yang didapat karena kerja keras sendiri Nikmat rasanya sobat.

Nah itulah Tips Lulus PTN (Perguruan Tinggi Negeri ) Dari Pengalaman Mahasiswa Negeri, semoga ada harapan - harapan baru untuk teman-teman yang hendak mencaba masuk PTN.
Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi sahabat WWW.GODANGISINA.COM




9 komentar:

Unknown mengatakan...

wahhh mantap nih tipsnya... semoga sobat yang lain bisa mencobanya...

ane udah kagak bisa lagi sob.. udah mau selasai kuliah nih....

Unknown mengatakan...

ok sob, makasi da brkunjung y

Goek Info mengatakan...

pengen sih nyoba lae hanya saja gak bisa lagi kyknya karena umur 23 tahun

hehehe

admin mengatakan...

ok lae jgn sedih ya
hehehe kidding

Unknown mengatakan...

Yousake NKRI@ ok makasi sob buat pujiannya

Unknown mengatakan...

tips yang sanat bermanfaat, tapi kw belajar terus tanpa istirahat, kyaknya saya g sanggup dech, hehhehe.....

minimal istirahat bentar buat makan, terus tidur, hehehheh

Unknown mengatakan...

hahaha, itukan hanya istilah bg patah
hehehe

Edot Herjunot mengatakan...

tiip syang gaul sob ...
mantap ...
gue walopun gak di PTN tapi santai hehe

Unknown mengatakan...

Edotz Herjunot @ ok sob, slam blogger ja y

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Tips Lulus PTN (Perguruan Tinggi Negeri ) Dari Pengalaman Mahasiswa Negeri