Hari Kemerdekaan Indonesia ke 67 Tahun, Benarkah Negara Ini Sudah Merdeka?


Sebenarnya saya sudah lelah dan mau tidur, Setelah seharian kerja, tapi pas teringat besok (17 Agustus 2012) hari Ulang Tahun Indonesia yang ke 67, saya jadi tergerak buat artikel ini. Artikel ini akan memberikan sedikit gambaran kepada kita tentang pertanyaan benarkah negara ini sudah merdeka?

Apa makna kemerdekaan itu.
Indonesia memang sudah merdeka, dan semua sudah tahu itu, tapi apakah kita benar benar sudah merasakannya? Dan apakah kemerdekaan itu hanya selogan semata untuk menakut - nakuti penjajah?
Pribadi saya mengatakan TIDAK, Apa?.., Ya tidak merdeka...(dalam arti yang berbeda)

Bukan saya mau sok opini dsb, tapi ada hal yang membuat saya mengatakan bahwa sebenarnya kita masihlah di jajah garis miring kita belum merdeka.
Tentu saya berkata seperti ini karena saya punya beberapa alasan.
Yang pertama, anda bisa lihat di pasar modern hingga pasar tradisional banyak sekali produk luar seperti HP, Kosmetik, hingga pakaian pun berasal dari luar (tampa menyebut merek), bukan kita tidak bisa menciptakan / memproduksi sendiri, tapi apa, kita sukanya KUNSUMSI bukan PRODUKSI, berita baiknya kita menjadi salah satu penyumbang duit terbesar ke luar negeri . 
Wah wah wah penyumbang duit?? Berarti Penduduk negara ini kaya raya donk? (hanya kita yang tahu)

Yang kedua, nah ini lagi lebih sadis, sadar tidak sadar kita adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia dengan jumlah penduduk kisaran 244.775.796,(sumber.http://ariwahyudi.web.id/2012/06/jumlah-penduduk-indonesia/). Tapi jangan bangga, itu malah jadi pukulan buat kita kenapa bisa-bisanya negara yang tidak begitu luas ini dibandingkan Rusia yang jauh beberapa kali lipat luasnya dengan negara ini tapi memiliki jumlah penduduk yang lebih sedikit dari negara ini , sungguh luar biasakan.(berikut kutipan dari sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Rusia)
Dengan wilayah seluas 17.075.400 km², Rusia adalah negara terbesar di dunia. Wilayahnya kurang lebih dua kali wilayah Republik Rakyat Cina (Tiongkok; RRT), Kanada atau Amerika Serikat, Rusia Memiliki populasi sebesar 142 juta jiwa hingga menduduki peringkat 9 dalam tingkat populasi dunia 
Yang mau saya utarakan disini adalah harusnya kita sadar beratnya hidup di zaman sekarang ini. Banyaknya jumlah penduduk di negara ini seharusnya mendorong dan memotivasi kita untuk mau bersama - sama bangkit dari keterpurukan negara ini.
Bagi kaum muda -mudi uda saatnya kita benahi negara kita tercinta ini, kita jangan hanya bisanya menuntut hak dari pemerintah tapi kita coba berfikir apa yang sudah kita berikan kepada negara ini?. Nyatanya kita malah terlena kepada kecanggihan teknologi yang notabene (kenyataannya) hasil cipta orang lain dan mempergunakannya tidak pada jalurnya.
Sedikit saran buat pemerintah (seandainya tulisan ini di baca oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudiono)
Saya mohon pak, bapak bersabar dalam menjalankan tugas dan tetaplah perduli pada seluruh lapisan masyarakat, kami percayakan pemerintahan Negara Indonesia ini kepada Bapak sampai akhir masa jabatan nanti. Semoga bapak slalu sehat dan di berkati Tuhan Yang Maha Esa. Amin

Oklah mungkin itu saja yang bisa godangisina (gudang ilmu dan soal) berikan terkait Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, harapan saya Negara ini nantinya bisa semakin jaya dan menjadi negara yang benar benar merdeka bukan merdeka karena takut dijajah lebih dari itu karena kita sadar kita memiliki negara ini dan kita di dalamnya. (seperti isi dalam UUD 1945)

Nb. Apabila Ada kata-kata yang salah ucap dan salah penulisan nama atau gelar saya mohon maaf

Suka Dengan Tulisan ini?  Tolong beri jempol/like ya






26 komentar:

goyang patah patah mengatakan...

tapi saya yakin indonesia bkal bangkit dan menjadi salah satu negara yang makmur dan bermartabat di dunia, amin :)

Boriel Cyber mengatakan...

wow... artikel yang menarik sob.... merdeka

Hendri Widananto mengatakan...

Belom merdeka, mungkin 2013 atau kedepan kita bisa GO TO WORLD!

Ilmu Komputer dan Teknologi mengatakan...

MERDEKA INDONESIA

Unknown mengatakan...

ia saya juga yakin bang Indonesia ini akan makmur di kemudian hari
trima kasih atas kunjungannya ya bang

Unknown mengatakan...

Trima kasih sob, semoga bermanfaat ya
MERDEKA

Unknown mengatakan...

ya saya juga berharap demikian mas Hendri Widananto, indonesia go to world

Unknown mengatakan...

heheheh MERDEKA sekali lagi MEDEKA, makasi ya lae atas kunjungannya

Unknown mengatakan...

merdeka...... semangat baru sobat....

Unknown mengatakan...

ia sob makasi ya buat kunjungannya

Cigo Zone mengatakan...

Skali merdeka ttp MERDEKA

Slmat Hari kemerdekaan

kunjungan perdana disini :)

Anonim mengatakan...

Pertama di Indonesia Peluang Bisnis Online Pulsa Digital yang benar benar Pro Member dengan potensi keuntungan yang melimpah. Cukup dengan kerja dari rumah 3 sampai 4 jam, bisnis ini bisa Anda jalankan kapan saja dan dimana saja asalkan ada koneksi internet. Untuk lebih jelasnya silahkan klik http://www.upulsa.com/?ref=UP1004277

Unknown mengatakan...

ok merdeka juga mas cigo zone

Unknown mengatakan...

hahaha mas ahmad saikhu promosi bisnis dy. ok mas MERDEKA

Unknown mengatakan...

I Love Indonesia, semoga tetap merdeka sekarang dan selamanya

Unknown mengatakan...

asrul khalik@ makasi buat doanya untuk indonesia kita ini

Oktariandi mengatakan...

meski begitu, saya tetep cinta indonesia..
kasian para pejuang mengorbankan nyawanya demi bangsa ini, dan bangsa sekarang malah poya poya..

Unknown mengatakan...

ya saya juga cinta indonesia, cuman saya heran aja dengan rakyatnya yg tidak mencintai indonesia ini

← Ⓐкα UTτα` mengatakan...

menurut gue sih negaranya ajj yg merdeka, tidak dgn masyarakatnya. :/

Unknown mengatakan...

saya sependapat buat mas← Ⓐкα UTτα @ makanya artikel ini saya buat menanggapi itu mas

Anonim mengatakan...

Merdeka!! artikel yang menarik..

Unknown mengatakan...

tanks openid , sudah mampir kesini

Jackson mengatakan...

MERDEKA !!! ( baru 67 % merdeka )

Unknown mengatakan...

Mr. Binary@ heheh belum 100% ya mas, oy makasi buat kunjungannya

a-informasi.blogspot.com mengatakan...

merdekakan blognya mas, biar ringan load di komputer saya :)

Unknown mengatakan...

hahahah ok mas ini akan saya kompres loading blog nya

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Hari Kemerdekaan Indonesia ke 67 Tahun, Benarkah Negara Ini Sudah Merdeka?