9 Tips Merawat Kuku Secara Alami Agar Selalu Segar dan Cantik

9 Tips Merawat Kuku Secara Alami Agar Selalu Sehat Segar dan Cantik - Memiliki kuku yang sehat adalah dambaan semua orang. Kuku yang sehat senantiasa menunjukan pesona yang terlihat cantik. Kamu tentu pingin punya kuku yang mengkilap secara alami bukan. Nah silahkan baca artikel ini, karena disini kamu akan dapat semua apa yang kamu inginkan khususnnya kuku yang sehat dan cantik.

Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa kuku yang sehat mengisaratkan kuku yang cantik pula maka selain kita ingin mempercantik kuku dikesempatan yang baik ini saya akan membagikan tips merawat kuku agar selalu sehat dan cantik
  1. Jeruk Lemon. Jeruk mempunyai kandungan Vitamin C yang banyak sekali. Dan jeruk bisa merawat kulit dan bisa juga untuk mengkilapkan kuku biar kelihatan lebih indah. Caranya cukup dengan mengoleskan beberapa irisan jeruk lemon ke bagian permukaan kuku dan diamkan beberapa waktu. Setelah menggunakan cara ini, kuku akan lebih kelihatan bersih dan mengkilap. Selain itu dapat juga menghilangkan kekuningan pada kuku akibat cat kuku yang kurang benar.
  2. Blimbing Wuluh. Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar sekaligus menguatkan kuku. Caranya sukup dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah bilas dengan air bersih.
  3. Perbanyak minum air putih. Salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam adalah dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih membantu agar Kuku tidak kering.
  4. Minum susu dan konsumsi makanan yang mengandung kalsium. manfaatnya untuk memperkuat kuku. Seperti Makanan yang terbuat dari susu dan keju, Ikan pari dan ikan sarden, kacang-kacangan dan biji-bijian, Sayuran seperti Brokoli, kangkung, bayam dsb, Buah seperti apel merah, strawbery, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis dsb.
  5. Lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat. Selain untuk merawat rambut, ternyata juga bisa untuk merawat kuku. Caranya, bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.
  6. Getah Pepaya. Bagus sekali untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.
  7. Campuran madu, telur, dan minyak zaitun . Manfaatnya adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Kita yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, gunakan tip ini. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda.
  8. Bawang Putih. Bawang putih sangat dikenal untuk bumbu masakan, tetapi disini kita alih funsikan sebagai ramuan untuk kuku. Bawang putih terbukti dapat membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah. Hal tersebut sudah banyak dicoba dan ternyata sangat beda dengan orang yang tidak menggunakan cara ini. Adapun caranya anda hanya cukup menancap-nancapkan bawang putih ke kuku anda dan menggosokkannya di bagian atas kuku. Lakukanlah cara ini berulang-ulang untuk mendapatkan kuku yang kuat dengan maksimal.
  9. Kulit Semangka. Setelah makan semangka sudah pasti kulitnya kita buang, tetapi sekarang kulitnya kita manfaatkan untuk perawatan kuku. Cukup hanya dengan menggesekkan kulit semangka pada kuku dan diamkan hingga air semangka yang ada di kuku mengering. Lalu bersihkan dan lap kuku anda.
Itulah ke - 9 Tips Merawat Kuku Secara Alami Agar Selalu Segar dan Cantik semoga dengan tips yang sudah kami berikan diatas bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan baca juga artikel kami yang lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> 9 Tips Merawat Kuku Secara Alami Agar Selalu Segar dan Cantik