Cara Hadapi Ujian TES PNS 2013


Berprofesi sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) menjadi impian banyak orang. Banyak faktor pertimbangan seseorang memutuskan untuk ngotot ingin menjadi PNS, salah satunya (katanya) karena gaji besar tapi kerja lebih santai dibanding kerja di perusahaan swasta. Untuk menjadi PNS, seorang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) harus menjalani serangkaian ujian yang diselenggarakan oleh instansi terkait. Salah satunya adalah ujian atau ujian tertulis yaitu mengerjakan soal-soal pilihan baik soal pengetahuan umum ataupun soal pengetahuan khusus. Selain ujian tulis, ada juga ujian wawancara dan ujian kemampuan khusus bila diperlukan.
Cara hadapi ujian TES PNS:
  • Hindari SKS (Sistem Kebut Semalam) saat belajar mengerjakan contoh soal TES PNS. Sebaiknya Anda mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum hari H ujian. Perbanyak latihan mengerjakan contoh-contoh soal ujian TES PNS baik dari buku atau download dari Internet.
  • Ketahui dengan benar instansi atau dinas yang mengadakan ujian TES PNS. Ada kalanya ujian ujian tulis maupun wawancara berhubungan dengan instansi tersebut.
  • Selalu berlaku jujur, teliti, dan fokus terutama saat ujian wawancara. Gerak-gerik dan sikap menjadi penilaian tersendiri dalam wawancara selain jawaban-jawaban dari pertanyaan yang diajukan. Sikap jujur harus selalu dijunjung tinggi karena ini akan menjadi gambaran perilaku mendatang bila sudah menjadi PNS.
  • Selalu up to date dengan informasi-informasi terkini seputar TES PNS. Informasi tersebut bisa berupa informasi lowongan TES PNS terbaru, prediksi soal TES PNS yang akan datang, atau informasi lain yang berhubungan dengan TES PNS.

Semoga Cara hadapi ujian TES PNS diatas bisa menambah wawasan bagi yang akan mengikuti ujian TES PNS. Selamat berjuang, semoga lulus jadi PNS, dan tetap pegang teguh kejujuran, jangan korupsi bila sudah jadi PNS.




0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Cara Hadapi Ujian TES PNS 2013