Tes Inisiatif & Kreatifitas Dalam Paket Soal CPNS


Tes Inisiatif & Kreatifitas yang sering muncul dalam soal CPNS membuat tes ini banyak dicari oleh calon pegawai/ karyawan  negeri maupun swasta. Untuk itu kami (Gudang Soal dan Ilmu) akan memberikan Contoh Tes Inisiatif & Kreatifitas, kunci jawaban, cara penilaian Tes Inisiatif & Kreatifitas, dan juga tips meningkatkan  Inisiatif & Kreatifitas

1. Kinerja organisasi berjalan cukup efisien, namun pimpinan terkesan mengontrol
situasi dengan sangat ketat. Sikap saya adalah …
A. Tidak bertindak apapun, cukup dengan mengikuti jalannya arus
B. Mengusahakan keterlibatan pegawai dalam pengambilan keputusan
C. Mengabaikan saja
D. Melakukan apa saja yang dapat dikerjakan utuk membuat pegawai merasa peting
dan dilibatkan
E. Mengingatkan pentingnya batas waktu dan tugas kepada atasan

2. Saya mengajukan suatu usulan untuk atasan saya namun usulan tersebut menurut
atasan saya kurang tepat. Sikap saya adalah …
A. Merasa sangat kecewa
B. Mencoba mencari alternatif usulan lain yang lebih tepat untuk diajukan lagi
C. Merasa kecewa tetapi berusaha melupakan penolakan tersebut
D. Bersikeras memberikan alasan dan pembenaran atas usulan tersebut sampai
dapat meyakinkan atasan saya
E. Membiarkan saja
3. Saya ditugaskan di front office untuk melayani tamu pimpinan. Pada saat pimpinan
saya tidak berada di tempat dan ada tamu pimpinan yang memerlukan keputusan
segera, sedangkan atasan tidak dapat dihubungi, maka sikap saya adalah …
A. Mengambil keputusan meskipun tanpa petunjuk atasan selama tidak
bertentangan dengan kebijakan umum pimpinan
B. Tidak berani mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan saya
C. Raguragu dalam mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan saya
D. Menundanunda pengambilan keputusan tanpa petunjuk atasan saya
E. Mengambil keputusan tanpa petunjuk atasan karena keadaan sangat mendesak
3 soal di atas sebagai contoh Tes Inisiatif & Kreatifitas dan jika Anda penasaran dengan puluhan  soal lainnya, lengkap dengan kunci jawaban Inisiatif & Kreatifitas, cara penilaian Tes Inisiatif & Kreatifitas, dan  juga tips meningkatkan Inisiatif & Kreatifitas Kerja, Lihat disini Kumpulan Paket Soal CPNS





0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Tes Inisiatif & Kreatifitas Dalam Paket Soal CPNS