Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Apa Yang Dapat Kamu Berikan Bagi Negri Ini


Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Apa Yang Dapat Kamu Berikan Bagi Negri Ini?,
Sebuah pertanyaan sederhana, namun jika di lemparkan kepada anda pemuda/di Indonesia saya yakin anda akan berfikir jauh untuk mencari-cari jawabannya.
Nah pertanyaan ini juga yang sempat saya pikirkan sendiri ketika sedang melihat kalender hari ini 28 Oktober 2012 tepat 84 tahun yang silam sejumlah pemuda/di Indonesia mengikrarkan sumpahnya yang amat dalam dan bermakna untuk kita semua, hati saya tiba-tiba melontarkan pertanyaan, Apa yang dapat saya berikan bagi negeri ini diperingatan Sumpah pemuda tersebut.

Negeri yang memiliki sumberdaya manusia yang besar, begitu juga dengan jumlah pemudanya yang sangat tinggi, sangat membantu dalam pembangunan bangsa, karena faktor jumlah penduduk yang tinggi dibarengi tingkat SDM nya yang bermutu sangat mendukung perkembangan suatu bangsa. Indonesia adalah bangsa yang besar merupakan Negeri ke 4 terbanyak perduduknya setelah Cina, India, Amerika Serikat, hal ini seperti penjelasan diatas dapat membantu dalam perkembangan sebuah bangsa karena memiliki sumber tenaga kerja yang melimpah, tetapi kita lihat saja sekarang hal itu sangat jauh berbanding terbalik dari apa yang kita harapkan.

Tingginya jumlah penduduk di Indonesia, begitu pula dengan pemuda/dinya malah berdampak pada tingginya tinggkat pengangguran di negeri ini. Penganguran justru mengakibatkan tingkat kriminalitas dan narkoba merajalela, apakah ini gambaran pemuda Indonesia yang di ikrarkan dalam sumpahnya itu?

Sedikit menyinggung masalah usilnya beberapa (tidak semua) masyarakat dari negeri Jiran yang sempat membuat kita kesal serta marah karena beberapa kerajinan dan budaya kita dicoba curi mereka, sadar tidak kita itu sebenarnya bukan 100% kesalahan mereka, coba intropeksi diri, kekompakan di negeri ini yang sudah mulai longgarlah yang di manfaatkan oleh pemuda/di negara tetangga kita tu. Jadi ini juga merupakan kesalahan kita (pemuda/di Indonesia) yang tidak kompak dan sibuk mengurus urusannya sendiri.

Mohon maaf jika teman-teman yang sedang membaca tulisan kecil ini agak tersinggung, namun itulah kenyataannnya negeri ini memang negeri beradat, namun sayang negeri ini juga merupakan negeri yang tidak kompak, sesama agama saja bertikai konon lagi beda agama, belum lagi masalah kekerasan dan tauran antar kelompok. masalah kecil jadi besar, masalah besar berakir perang/tawuran.

Nah renungan buat kita hari ini, bagi anda yang masih merasa kamu adalah bagian dari pemuda Indonesia tercinta, Jangan lagi lupa akan sumpah mu, janji mu, terhadap bangsa ini. dan di peringatan hari sumpah pemuda ini, Apa Yang Dapat Kamu Berikan Bagi Negri Ini?

Salam dari saya Calvin Nainggolan pemuda Indonesia dari Kota Medan


Exit
Mau seperti ini? : Get this widget




14 komentar:

The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2(2012) mengatakan...

posting mantap gan, ijin baca2 ya
lam kenal ya

titanic mengatakan...

posting bagus seperti ingat sejarah, thanks

Unknown mengatakan...

mantep banget gan artikelnya.. di tunggu artikel mantep lainnya

Unknown mengatakan...

mantep gan postingannya

Unknown mengatakan...

The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2(2012)@ silahkan gan baca ja ya

Unknown mengatakan...

titanic @ ok gan.. JASMERA YA

Unknown mengatakan...

hamzah alfarizi @ ok gan di tunggu ja ya gan artikel mantepnya

Blognya Jhey mengatakan...

sipp gan... semangat pemuda

Unknown mengatakan...

Blognya Jhey@ ok gan semangat ya

Rengga mengatakan...

Hay sobat ku suka postingan ini..:)
sob ku tinggalkan baklink di sini mampir juga ke blog ku y..:)

Unknown mengatakan...

Rengga@ ok siap bro

Yousake NKRI mengatakan...

wah, tambah gaul aja dan blognya semakin menarik lagi... ^_^

#comment back ya hihiihihih :)

Unknown mengatakan...

Yousake NKRI@ ok gan

Game Jadulku mengatakan...

wahh semangat mudamudi indonesia :)

kunjungan balik ya sobat

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan spam. trims

meta name="google-site-verification" content="KFIcf02axqI3gRuLTZmW4ANsh5o2rPXftZouksPsZvU" /> Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Apa Yang Dapat Kamu Berikan Bagi Negri Ini